Selasa, 18 Juni 2013

CAFE CERIA PUNYA CERITA

Diantara kbisingn itu ada sbuah p'sahabatn, ada pula kenangn, ada jg keindahn mlm yg takkan abiz walau waktu trz mlaju. Lupakn kpenatn mlalui cerita mlm, dtengah itu ada bbrp minuman pengusir ksepian..bulan itu mlihatq namun entah apa yg ia pikirkn, ia hny t'diam dan b'lalu begitu sj. Aq pun smpat b'pikir, apkh yg ia ingnkn saat itu..kpergiany mengingatknq sllu, seakn ia mau ucpkn sstu..apkh itu akn jd yg t'akhr q mlhtny, dlm hti kclq aq mrindukny..aq rindu pdny.
adakh sbuah ksmpatn utk mlhtny kmbl, serta mdengar ucpny yg tulus dr lubuk htiny yg t'dlm..
Mungkin semua makhluk dapat lebih baik dari pengalaman. mencari kebaikan takkan mungkin memberikan kepuasan sehingga mendapat ketenangan jiwa karena jiwa itu adalah hasrat yang takkan mungkin puas dengan satu alasan. menambah kepuasan demi kepuasan lainnya memberikan dorongan untuk berbuat lebih, kadang makhluk itu berfikir berhenti baik seakan tiada lagi gejolak namun dengan begitu singkat darurat makhluk merasa dirinya mampu berdiri diatas altar pengakuan bahwa semua makhluk adalah baik dan dapat berbuat lebih baik sampai pada puncak kebaikan teratas. inilah hidup yang tidak mudah dimengerti oleh sebagian makhluk. mungkin makhluk hanya berfikir dan mencari-cari kebaikan namun dibalik itu tersimpan jiwa yang gelisah, bahkan untuk mencapai keberhasilan hasrat dapat mempertaruhkan jiwa itu sendiri. lewat pengalaman beratus-ratus abad makhluk hidup di dunia mungkin hanya kebaikanlah yang dapat mengisi kegelisahan-kegelisahan makhluk, ketenangan akan segera hadir dalam setiap dorongan hasrat untuk lebih baiknya pengalaman hidup. karena hidup hanya singkat saja tidak mungkin dapat mengulang semua perbuatan makhluk yang silam. benar adanya puncak teratas dalam setiap hidup hidupnya makhluk di dunia, merupakan titian langkah-langkah ketidakpuasan. makhluk harus lebih baik dengan alasan satu kebaikan yang diterimanya, maka janganlah menatap nilai-nilai hidup dengan hasrat yang tidak baik. makhluk harus lebih baik, harus lebih baik, lebih baik dan baik, baik, baik, baik sampai ke puncaknya.
Suatu saat kau akan mencari, jika aku telah pergi, dan mgkin takkan kembali, jg takkan temukan aku lagi, kecuali suara panggilan kata teresapi, ini bukan hal tertundanya janji, jg bukan karena harus diakhiri, ini karena waktuku pamit diri, baik-baik ya dsini..!, jgn bilang-bilang aku pernah myakiti, karena dsini lebih sakit daripada tertusuk duri, tauladani bila ku pernah baik budi, ambillah manfaat bila sifatku terpuji, karena dunia ini takkan abadi, saat itu kau akan mengerti, betapa diri ini pernah hadir disini, mengisi hari bersamamu pasti. ^_^ Wahai orang yang "PELIT", sesungguhnya engkau adalah titipan-Nya yang terindah, engkau laksana permata yang menyilaukan mata pemandangnya, engkau adalah anugerah dari Sang Maha Kuasa, tingkahmu indah bak pelangi merengkuh kalbu membuat kagum seluruh nalarku, cintamu bagai air yang selalu mengaliri kedahagaan jiwa ini, mungkin karena kesedihanmu, ketakutanmu dan kelemahanmu; kau sembunyikan jati dirimu dibalik cadar ini. dan, jika kau buka tabir itu; aku yakin cahayamu akan tersibak, pesonamu akan terpacar dan kesedihanmu akan menjadi kebahagiaan dalam setiap hari-harimu, ketakutanmu akan menjadi benteng ketegaranmu setegar batu karang dilautan serta kelemahanmu akan menjadi kekuatanmu dalam menyelami samudera kehidupan ini..."peganglah tanganku jika kau ragu" Ibarat sebuah kodok melompat dari dalam sungai ke permukaan..kodok tersebut punya harapan bertemu dgmu yg membisu..panggilan suaranya mengalun bagai seruling bernada merdu..kodok tdk tahu apa yg telah dperbuatnya berhasil meluluhkn kesyahduan malam..dan kaupun menoleh, mendekat pdnya..kaupun tak mengerti maksud dbalik panggilan kodok tsb..lalu kau terdiam dan berpikir, rencana apa tuhan mengutusnya?? oh benarkah kodok dpt berbicara pd saat yg tiada org mengerti bahasanya?? tuhan mengajarkan sesuatu pd makhluknya sementara makhluk tsb belum tau apa2 ttg ilmu..lewat rasa begitu mudah tuhan mendidik kita..allaahu akbar....ZAB

2 komentar: